4 KEUNTUNGAN DARI "FREE GIFT" BERUKURAN SAMPLE SIZE

Saturday, November 05, 2016

Assalaamu'alaikum ^^
Hi everyone!!
Sebagai beauty junkie, rasanya gatal banget ya kalau gak nyobain beauty product terbaru. Gak harus terbaru juga sih! Soalnya saking banyak dan super pesatnya perkembangan produk-produk kecantikan (baik make up ataupun skin care), tentunya masih adaaa saja yang belum di coba dan bikin penasaran!

Aku appreciate banget sama produk-produk dari Korea karena hampir semua produk yang mereka jual, pasti ada sample size. Btw, sample size yang dibahas pada postingan kali ini adalah yang berperan sebagai "Free Gift" yang dikemas dalam mini sachet.


Ukurannya yang dikemas dalam mini sachet ternyata memiliki beberapa keuntungan loh!
4 keuntungan ini yang akan didapat dari nyobain produk di sample size!

1. Gratis
Iming-iming GRATIS atau FREE pasti bikin kepincut. Apalagi, kalau itu dari brand favourite! Nah, sample size ini sering didapat sebagai free gift karena telah membeli di toko tertentu/ produk dari brand tertentu. Syukurlah beberapa online shop di Indonesia juga sering menggunakan tradisi ini nih! *semoga rejeki si owner ditambah yaaa. amiin*

2. Harga terjangkau
Loh, katanya tadi GRATIS atau FREE?! Yap, walaupun statusnya Free Gift namun pada akhirnya sering diperjual-belikan. Padahal, jelas-jelas ada tulisan "Not For Sale". Menurut aku sih gak masalah asalkan yang menjual itu bukan dari counter resmi si brand.

Misal, aku ngeborong produk Etude House di counternya langsung, biasanya kan dapat free gift agak banyak tuh. Tapi, karena aku sudah pernah coba produk yang dijadikan sebagai free gift tersebut I hope you get what I mean, dan ternyata gak cocok, lebih baik diberikan ke orang lain. Salah satunya bisa dengan cara dijual. Kenapa? Daripada mubazir hehe dan ternyata peminatnya cukup banyak loh. Btw, boleh gak sih seperti itu? CMIIW.

Rata-rata untuk per-sachet dijual dengan harga IDR 3.000-6.000. Menurutku, harga segitu murah banget dan sekaligus melatih kita (beauty junkie) untuk tidak konsumtif. Beli saja beberapa sachet untuk mengetahui efek pemakaian selama beberapa minggu. Kalau memang tidak menimbulkan masalah dan merasa yakin dengan produk tersebut, bisa tuh dilanjut beli yang full size! Trik ini lebih hemat daripada terlanjur beli full size dan ternyata gak cocok. Bisa sih dijual lagi, tapi harus banting harga biar cepat laku. Kalau kelamaan nganggur, sayang dong! Karena setiap produk memiliki jangka waktu pemakaian setelah produk dibuka a.k.a Period After Opening (PAO), yang biasanya ditandai dengan gambar seperti dibawah ini.

Source: click here

3. Memperkaya referensi
Free gift yang berukuran sample size ini bisa menambah referensi kita. Setelah mencoba beberapa sample size, setidaknya kita tau apakah produk tersebut baik-baik saja di kulit atau justru ada gelagat menimbulkan masalah bagi kulit. Perlu diingat nih, untuk produk skin care kita belum bisa tau efek positif yang signifikan hanya dari 1 sachet kecil. Yaah namanya juga skin care, harus telateeen karena efek positifnya baru terasa setelah beberapa bulan pemakaian. So, kalau merasa tidak ada gelagat negatif ketika coba sample size, jangan ragu untuk coba full size-nya ^^

4. Aman dibawa traveling
Bersyukurlah kalau dapat free gift yang memang produk tersebut cocok dengan kita! Atau kalian bisa beli saja sebagai stok kalau kalau akan bepergian keluar kota (hanya beberapa hari). Kenapa? Karena kemasannya yang berupa sachet sangat amat hemat ruang. Gak takut tumpah atau kemasan pecah. Pas di rumah baru sadar kalau salah satu beauty product tertinggal di penginapan? Juga gak masalah!

Well, ternyata si mini sachet punya keuntungan yang oke juga ya! Kalau menurut kalian apalagi sih keuntungannya? Share di kolom komentar, ya?!

Sekian dulu postingan di awal November 2016.
See you on my next post!

Don't forget to follow my blog:
GFC (you can click "join this site" on the left side of this blog)
Instagram: @vidazenitha
Facebook: Vida Zenitha

CONTACT
Email: vidazenitha@gmail.com
Line: vida_zenitha

Thank you!
Wassalam.

You Might Also Like

6 comments

  1. tapi gak enaknya cepet habis *namanya juga sample*

    https://isthiud.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
  2. Lol ya! Totally agree! Dulu awal2 mau pake make up selalu beli yg samplenya dulu di online shop sebelum akhirnya beli yg gede kalo cocok. Jadi gak ngerasa rugi2 banget kalo ternyata ngga sesuai harapan. Nice post!

    bananaberryjuice.blogspot.com

    ReplyDelete
  3. Waaaa, aku biasanya nganggurin free sample ini. Jarang banget dicobain, jadi ya numpuk aja di pojokan -____-

    ReplyDelete
  4. wahh meskipun free tapi diperjual belikan ya, meski begitu dengan harganya yang terjangkau membuat siapa pengen nyoba apalagi brand korea.. hehe

    ReplyDelete

PART OF INDONESIAN HIJAB BLOGGER

PART OF INDONESIAN FEMALE BLOGGERS

https://www.facebook.com/groups/1949767178581022/

PART OF BLOGGER PEREMPUAN

Blogger Perempuan

Subscribe