3 BAHAN UTAMA INI HARUS ADA DI MOISTURIZER KAMU! + Ngobrolin Kulit Sehat dan Lembut dengan Redwin Sorbolene Moisturizer

Friday, January 06, 2017

Hampir setiap kali browsing tentang tips kulit sehat pasti point teratas yang dibahas adalah pentingnya konsumsi delapan gelas atau 2 liter air mineral setiap hari, atau konsumsi buah dan sayuran. Iya, air mineral, buah-buahan, sayur-mayur apalagi ditambah dengan olahraga rutin memiliki peranan yang besar apabila kita menginginkan kulit sehat.

Selain hal-hal tersebut, tentunya kita sudah tidak asing lagi dengan menggunakan pelembab atau moisturizer untuk badan. Saat memilih skin care atau makeup, masing-masing dari kita sangat memperhatikan komposisi tertentu, misalnya AHA/BHA untuk eksfoliasi, paraben sebagai pengawet, dan lain-lain. Sama halnya dengan memperhatikan komposisi bahan utama pada skin care atau makeup, saat memilih moisturizer untuk badan pun kita harus memperhatikan komposisi bahan utamanya!

Aku memiliki kulit kering dan seringkali bersisik. Saat di luar rumah, aku akan terekspos oleh sinar matahari, sedangkan di dalam rumah aku akan terekspos oleh dinginnya AC. Sudah pasti kulit kering, kusam, bersisik tidak bisa dihindari.

Untuk mengatasinya, aku memilih menggunakan moisturizer dengan 3 kandungan bahan utama sebagai berikut! Sssttt, coba cek moisturizer mu, sudah ada tiga bahan utama ini atau belum ;)

1. Vitamin E
Vitamin E dikenal juga dengan sebutan tokoferol. Jadi, jangan bingung ya, mereka sama :) Vitamin E untuk kulit berperan untuk mencegah pembentukan kerutan alias keriput dengan mendukung pertumbuhan sel kulit baru dan mempercepat regenerasi sel. Dengan kata lain Vitamin E dapat mencegah penuaan dini dan meremajakan kulit yang rusak karena masalah kulit kering. Agar lebih maksimal, moisturizer yang mengandung Vitamin E baik juga digunakan pada malam hari sebelum tidur.

Untuk menunjang konsumsi Vitamin E, kita juga dapat menemukannya pada sayuran berdaun hijau, gandum, biji-bijian, kacang-kacangan, dan lain-lain.

2. Sorbitol
Loh, kok sorbitol? Sorbitol kan pemanis untuk penderita diabetes, Vid? Iya! Sorbitol memang biasa ditemukan juga pada pemanis (sweetener) bagi penderita diabetes karena kalorinya lebih rendah daripada gula pasir umumnya. Tidak seperti gula, sorbitol hanya diserap sebagian saja oleh tubuh dan memiliki sedikit dampak pada kadar gula dalam darah.

Sorbitol juga sangat baik untuk kulit. Penerapannya sebagai bahan utama pada moisturizer dikarenakan sorbitol dapat bertindak sebagai humektan. Humektan ini dapat mengikat partikel-partikel air, sehingga membantu kulit untuk mempertahankan kadar airnya. Dengan begitu, kelembaban kulit akan terjaga baik di cuaca yang panas ataupun dingin.

Sorbitol tidak menyebabkan iritasi ataupun alergi bagi pemakai, sehingga sangat aman untuk kulit sensitif.

3. Gliserin
Gliserin dapat diperoleh secara alami yang berasal dari minyak tumbuhan, atau juga dapat diproduksi secara sintetik. Seperti halnya sorbitol, gliserin juga merupakan suatu humektan. Sebagai humektan, gliserin bekerja untuk melembabkan kulit dengan menarik partikel air dari udara ke lapisan luar kulit sehingga membentuk lapisan pelindung yang membantu mencegah hilangnya kelembaban kulit.

Sebenarnya, masih banyak lagi bahan-bahan yang baik untuk mendapatkan kulit sehat. Seperti Vitamin C yang dapat menyehatkan kulit sekaligus mencerahkan. Namun, menurutku Vitamin C masih termasuk dalam kategori mudah ditemukan. Sangat banyak buah-buahan dan sayuran yang mengandung Vitamin C. Aku lebih suka mengkonsumsi secara langsung sekaligus untuk kesehatan tubuh. Oleh karena itu, aku fokus ke tiga bahan utama yang aku sebutkan tadi, yaitu Vitamin E, sorbitol dan gliserin.

Beruntungnya aku, tiga bahan utama tersebut ada dalam satu produk moisturizer. Yippiii, Redwin Sorbolene Moisturiser. Produk pelembab ini mengandung 10% gliserin yang berasal dari tanaman, Vitamin E, dan juga ada sorbitolnya! Karena Redwin Sorbolene Moisturiser ini sangat bagus bahkan bisa dipakai untuk seluruh anggota keluarga, dan aku sudah membuktikan, jadi aku akan tulis reviewnya juga untuk kalian pembaca tercintaa XD

***
Produk: Redwin Sorbolene Moisturiser (100 g)
Harga: IDR 75.000
Dapatkan di:
Watsons, Guardian, Century, Kimia Farma, Carrefour, Yogya Toserba, AEON, dan lain-lain.
***

Aku mendapatkan Redwin Sorbolene Moisturiser dari Redwin Indonesia. Dalam paketnya, aku juga diberikan leaflet yang berisi deskripsi produk. Aku akan meringkas secara garis besar mengenai deskripsi produknya. Tapi, terlebih dulu, lihat kemasannya yuk!

Aku mendapatkan Redwin Sorbolene Moisturiser kemasan 100 g. Ini merupakan kemasan terkecilnya. Redwin Sorbolene Moisturiser hadir dengan kemasan 100 g, 500 ml, dan 1 liter. Kemasan Redwin Sorbolene Moisturiser dilengkapi dengan alumunium foil, jadi gak perlu khawatir karena isinya gak akan luber dan terjamin keutuhannya :)



Nah, kita masuk ke bagian yang paling menarik! Sadar gak sih kalau Redwin Sorbolene Moisturiser dikemas dalam ukuran yang besar? Jadi, Redwin Sorbolene Moisturiser ini selain ditujukan untuk penggunaan pribadi, tapi juga bisa digunakan untuk seluruh anggota keluarga termasuk untuk adik bayi yang baru lahir. Senang yaa kalau satu keluarga bisa mendapatkan kulit sehat dan lembut dengan Redwin Sorbolene Moisturizer.

Redwin Sorbolene Moisturiser tidak akan menyebabkan alergi karena tidak mengandung zat-zat aditif keras seperti pewarna, wewangian dan parabens (bahan pengawet) sehingga sangat aman untuk semua jenis kulit termasuk kulit sensitif dan kulit halus bayi yang baru lahir.

Redwin Sorbolene Moisturiser termasuk multipurpose karena selain sebagai pelembab badan, dapat juga digunakan untuk:
  1. Mengatasi beberapa masalah pada kulit bayi seperti, ruam kulit bayi, ruam popok, dan kulit bayi yang kemerahan.
  2. Shaving cream pada bagian kaki, ketiak, dan wajah.
  3. Pembersih makeup.

Redwin Sorbolene Moisturiser diperkaya dengan Vitamin E, 10% Glycerin dan Sorbitol. Tiga komposisi bahan ini ada di list bagian awal, loh! Jadi, dapat dipastikan bahwa Vitamin E, 10% Glycerin dan Sorbitol merupakan bahan utama dari Redwin Sorbolene Moisturiser.

Rincian mengenai manfaat dari 3 bahan utama tersebut sudah aku tuliskan di awal artikel ini ya! Kalau ditarik benang merahnya, manfaat dari 3 bahan utama tersebut sangat sesuai dengan klaim kulit sehat dan lembut dengan Redwin Sorbolene Moisturizer, karena Redwin Sorbolene Moisturiser diformulasikan untuk:
  1. Melembabkan & mempertahankan kelembutan kulit dan melindungi kulit.
  2. Mengatasi & mencegah masalah-masalah kulit kering, kasar dan bersisik.
  3. Meningkatkan elastisitas kulit untuk kulit yang lebih kenyal.
  4. Vitamin E dari minyak biji gandum sebagai anti-oxidant untuk melawan radikal bebas, mencegah penuaan dini dan meremajakan kulit yang rusak akibat masalah kulit kering.

Berdasarkan pengalaman aku pribadi dan juga keluarga, kami sangat puas karena bisa mendapatkan kulit sehat dan lembut dengan Redwin Sorbolene Moisturizer. Aku, ayah, dan adik (kakakku sedang di kota perantauan jadi tidak aku ceritakan di sini) memiliki kulit kering dan bahkan bisa bersisik. Penyebabnya berbeda-beda. Kalau aku dan adikku lebih cenderung karena kepanasan diluar ruangan, tempat aku bekerja dan sekolahan dia tidak menggunakan AC, kami juga sering main panas-panasan atau berkendara dengan sepeda/ sepeda motor, tapi saat dirumah, kami akan terekspos dengan AC. Sedangkan ayah ku, ditempat kerjanya full AC. Nah, kalau ibu, kulitnya termasuk normal karena kelembabannya memang sudah bagus. Tapi, kami semua sependapat bahwa Redwin Sorbolene Moisturiser merupakan pelembab yang sangat bagus untuk kulit kami!

Kami selalu menggunakan Redwin Sorbolene Moisturiser setelah mandi, setelah pulang dari berkegiatan, dan juga sebelum tidur. Kulit kami yang kering dan bersisik perlahan membaik. Aku kira hasilnya hanya sementara. Ternyata tidak! Setelah rutin pemakaian tiga hari saja masalah kulit kering dan bersisik terselesaikan. Saat hari ke-empat, aku mencoba untuk tidak menggunakan Redwin Sorbolene Moisturiser, hasilnya kulit ku sudah tidak kering dan tidak bersisik lagi. Serius deh senang banget bisa mendapatkan kulit sehat dan lembut dengan Redwin Sorbolene Moisturizer. Tapi walaupun begitu, kami tetap melanjutkan pemakaian Redwin Sorbolene Moisturiser. Tentunya karena tetap ingin mendapatkan kulit sehat dan lembut dengan Redwin Sorbolene Moisturizer, dong! Lagipula, Redwin Sorbolene Moisturiser ini nyaman banget dipakai. Teksturnya seperti lotion pada umumnya, tapi tidak terasa lengket sama sekali dan cepat meresap.

Redwin Sorbolene juga ada bodywash-nya loh! Sudah masuk ke daftar belanjaan bulan ini, nih! Ngomong-ngomong, kok kayanya keluargaku yakin banget dengan produk ini ya? Iya, dong! Selain karena kami sudah merasakan manfaatnya, Redwin Sorbolene ini sudah mengantongi sertifikat halal dari AFIC (The Australian Federation of Islamic Council Inc.). Tidak hanya itu, Redwin Sorbolene Moisturiser mendapatkan penghargaan dari Women'sHealth Indonesia Choice 2015, sedangkan Redwin Sorbolene Bodywash mendapatkan penghargaan dari Women'sHealth Indonesia Choice 2014.

Apakah kalian tertarik untuk coba Redwin Sorbolene Moisturiser. Ayo, dapatkan kulit sehat dan lembut dengan Redwin Sorbolene Moisturizer :) Keluarga ku sudah membuktikan, loh!

Informasi lebih lanjut mengenai Redwin Sorbolene bisa kamu dapatkan di:
Facebook: RedwinIndonesia
Twitter: @RedwinID

Akhir kata, sekian dulu postingan hari ini. Semoga bermanfaat.
Sampai ketemu lagi di postingan berikutnya :)

*tulisan ini diikutsertakan pada Blog Writing Competition yang diadakan oleh Redwin Indonesia*

You Might Also Like

9 comments

  1. Note. 3 hal yang kudu ada dalam pelembab. Thanks sharing ilmunya mba :))

    ReplyDelete
  2. Keren ya mba... sdh terpercaya bertahun2

    ReplyDelete
  3. Thanks for sharing! aku baru tau sih 3 hal itu wajib di pelembab biasanya ga gitu pay attention hehehe.


    www.tiffannywu.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga biasanya cuek hehehe. Tapi setelah baca2 artikel, trnyata kandungan 3 bahan itu, bagus banget utk ngelembabin kulit (tmasuk utk yg kulit sensitif).

      Delete
  4. Thanks for reviewing, kak! Aku nggak pernah ngeh tentang bahan - bahan yg ada di moisturizer, cuma sekedar beli kalau yakin aja dan setelah baca review orang - orang hahaha xD Sekarang fix bakal lebih teliti sih milih moisturizer!

    http://reveriends.com

    ReplyDelete
  5. Uun ngga tahu 3 bahan itu ada di Hada Labo ngga, Uun mau pakai ini tapi baru demen sama si Hada Labo :(


    www.christinauntari.com

    ReplyDelete
  6. redwin memang banyak banget ya review bagus ya, apalagi dengan manfaatnya yang banyak memang membuat kita tergiur dan hasilnya juga bagus..

    ReplyDelete

PART OF INDONESIAN HIJAB BLOGGER

PART OF INDONESIAN FEMALE BLOGGERS

https://www.facebook.com/groups/1949767178581022/

PART OF BLOGGER PEREMPUAN

Blogger Perempuan

Subscribe