[REVIEW] MAYBELLINE FIT ME! FOUNDATION MATTE+PORELESS #128 WARM NUDE

Thursday, February 02, 2017

Hi everyone. Siapa yang setuju kalau BB cream lebih ringan daripada foundation? Aku setuju! Tapi, setelah coba foundation dari Maybelline, yaitu Maybelline Fit Me Foundation, aku merasa kalau foundation ini sangat ringan loh untuk dipakai sehari-hari. Aku memilih Maybelline Fit Me Matte+Poreless Foundation karena diformulasikan untuk kulit normal cenderung berminyak. Selain itu, aku memang lebih suka dengan hasil akhir yang matte. Kalau kalian lebih suka hasil dewy, kalian bisa pilih Maybelline Fit Me Dewy and Smooth yang disarankan untuk kulit normal cenderung kering. Well, without any further ado, let's start to Maybelline Fit Me Matte+Poreless Foundation review!
***
Product: Maybelline Fit Me Matte+Poreless Foundation
Price: IDR 145.000 (normal price)
Where to buy: offline at Maybelline's counter, online on LAZADA or BLIBLI.com, etc.
Official Website: www.maybelline.co.id
***
Secara umum, packaging Maybelline Fit Me Foundation terbuat dari kaca transparan untuk badan botolnya dan bahan plastik berwarna hitam untuk bagian tutupnya. Yang membedakan antara Maybelline Fit Me Matte+Poreless Foundation dengan Maybelline Fit Me Dewy and Smooth adalah kombinasi warna pada tulisannya. Untuk Maybelline Fit Me Matte+Poreless berwarna tosca, sedangkan Maybelline Fit Me Dewy and Smooth berwarna ungu.

Botol Maybelline Fit Me Foundation sayang sekali masih belum dilengkapi dengan pump. Jadi, masih harus dituang secara konvensional. Jenis botol seperti ini cukup membuat boros, karena kita tidak bisa mengkontrol keluarnya si foundation. Aku sih mensiasatinya dengan mengkocok terlebih dahulu foundationnya atau diposisikan seperti kaki di kepala - kepala di kaki, nah nanti kan ada produk yang tertinggal di lingkaran tutup botolnya tuh (lihat gambar di atas). Aku pakai produk yang ada di tutup botolnya itu saja. Foundationnya aku ambil dengan menggunakan brush kecil kemudian aku totol-totolkan di seluruh wajah. Sampai sekarang, bagian mulut botol Maybelline Fit Me Foundation ku masih bersih, loh!

Untuk keterangan shade number ada di bagian atas tutupnya, ya! Aku pilih nomor 128 yaitu warm nude. Aku lihat di youtube dan di etalase counter Maybelline, untuk nomor 128 ini benar-benar yellow undertone! That's why, aku yakin ini cocok untuk undertone kulit ku. Dan ternyata memang shade ini cocok untuk yellow undertone!!! Sayangnya, di beberapa foto yang aku tampilkan di sini, mungkin kurang terlihat bahwa dia yellow undertone. Kalau dilihat sekilas dengan pencahayaan biasa, memang yellow-nya itu kurang kelihatan. Tapi, percaya deh, ini tuh yellow undertone banget! (maksa :p)


Btw, seperti biasa, di sekeliling packagingnya terdapat beberapa informasi seputar produk, seperti expired date, produced by, klaim/deskripsi produk, dan ingredients. Punya ku ini expired-nya 08/19. Berarti, produk akan expired sekitar 3 tahun setelah produksi. FYI, aku beli waktu HARBOLNAS 2016 kemarin.

Waktu sesi motret-motret produknya, aku gak sadar kalau ternyata list ingredients ada di balik lembar deskripsi produk hehehe. Jadi, aku ambil fotonya dadakan dengan background keyboard laptop :p

Maybelline claimed:
Mattifies and refines pores
Matches natural tone
Natural, seamless finish

REVIEW
Girls, review Maybelline Fit Me Matte+Poreless Foundation ini benar-benar murni dari pengalaman aku sendiri dan tanpa dibayar yaaaa. So, ini review jujur! Kenapa aku tegaskan seperti itu? Karena semua klaim di deskripsi produknya berhasil terbukti di kulit ku! Iya, SEMUA! Sekarang, yuk, bahas detailnya satu persatu!

1. Maybelline Fit Me Matte+Poreless Foundation memberikan hasil akhir matte dan menyamarkan pori-pori
Menurutku, walaupun hasil akhirnya matte, tapi kulit tetap keliahatan flawless karena nggak patchy sama sekali. Foundation ini juga tidak mempertegas fine lines ku, terutama di bagian garis senyum. Kalaupun setelah 5 jam lebih pemakaian dia mulai memperlihatkan fine lines, tapi sangat samar. Dari jauh sih orang nggak akan sadar dengan fine lines yang mulai tercetak, bahkan ketika kita bercermin pun, kita harus lihat dari sedekat mungkin. Jadi, matte-nya tuh sangat pas! Bukan yang bikin kulit kelihatan kering (untuk orang kulit berminyak, ya! I don't know how the result on dry skin). Btw, selain flawless karena hasil akhir matte yang nggak patchy, foundation ini juga berhasil untuk menyamarkan pori-pori di wajah ku.

FYIMaybelline Fit Me Matte+Poreless Foundation dengan formula ultra-light weight mengandung micro-powder yang mampu menyerap minyak berlebih, nah ini nih yang ternyata membuat hasil akhirnya matte dan tampak tidak berpori.

2. Maybelline Fit Me Matte+Poreless Foundation dapat menyesuaikan dengan warna asli kulit pemakai
Aku merasa nggak salah pilih shade, jadi foundation ini memang cocok banget untuk skin tone aku. Btw, foundation ini tidak meningkatkan skin tone aku menjadi 1 atau 2 tingkat lebih cerah, karena ternyata warna aslinya (sebelum oxidized) memang sudah menyerupai skin tone asli ku. Syukurlah ketika oxidized, warnanya nggak jadi kusam atau berubah menjadi terlalu gelap. Ohiya, kalau teman-teman kepingin coba dan masih bingung pilih shade yang mana, main aja ke websitenya Maybelline (find your fit here!). Teman-teman akan dibantu untuk mengenali warna dan jenis kulit dan kemudian akan diberikan saran produk/shade yang sesuai.

3. Maybelline Fit Me Matte+Poreless Foundation juga memberikan hasil akhir yang tetap terlihat natural
Dengan formulanya yang ringan, hasil akhir dari foundation ini memang tampak natural, seperti kulit sendiri tapi versi lebih mulusnya gitu loh. Nggak kelihatan dempul! Jadi, kalau aku sih, merasa nyaman dan pede untuk dipakai sehari-hari.

Well, aku sudah memberikan review berdasarkan klaim di deskripsi produk, sekarang aku ingin memberikan tambahan review dari sudut pandang yang lain.

Coverage dari Maybelline Fit Me Matte+Poreless Foundation termasuk medium dan bisa di-build to full coverage. Aku pakai satu layer saja sudah cukup meratakan warna kulit, sedangkan untuk bagian-bagian tertentu yang kepingin aku conceal, cukup ditotol-totolkan sedikit lagi saja foundationnya. Ohiya, aku pernah iseng pakai dua layer. Coverage-nya bertambah tapi nggak bikin cakey ataupun terasa berat. Masih okelah untuk dua layer.

Coverage dari foundation ini juga tergantung pada makeup tools apa yang kita gunakan. Aku suka mengaplikasikan Maybelline Fit Me Matte+Poreless Foundation menggunakan beauty blender-nya Real Techniques.

Maybelline Fit Me Matte+Poreless Foundation tidak mengandung SPF. Jadi, pastikan teman-teman menggunakan sunscreen terpisah apabila ingin keluar di siang hari. In fact, aku termasuk orang yang senang dengan foundation tanpa SPF karena aku terbiasa memakai sunscreen terpisah. Selain itu, foundation tanpa SPF bisa digunakan untuk malam hari ataupun foto-foto di studio. Yap, foundation tanpa SPF tidak akan menimbulkan white cast di hasil foto kita.

Adapun daya tahan Maybelline Fit Me Matte+Poreless Foundation sekitar 5 atau 6 jam dan wajahku mulai berminyak. Seperti tambang minyak atau justru terlihat dewy yang kece, itu tergantung kegiatan aku saat itu dan suhu lingkungan. Tapi, yang membuat aku benar-benar nyaman untuk menjadikan ini foundation sehari-hari adalah ketika aku blot menggunakan blotting paper, foundationnya tetap rapih nggak terangkat, pokoknya nggak bolong-bolong. Tampilan ku tetap flawless sepanjang hari! Seriously, this is my favourite foundation! Thank you, Maybelline!

Maybelline Fit Me Matte+Poreless Foundation tidak harus dipadukan dengan compact powder Fit Me! juga. Foto di atas itu saat aku cuma pakai foundation saja, tidak aku timpa dengan compact powder. Tapi, belakangan ini aku lagi suka memadukan Maybelline Fit Me Matte+Poreless Foundation dengan Wardah Two Way Cake yang light feel. Hasilnya nggak cakey, justru semakin flawless.

CONCLUSION
Pros
- Medium to full coverage
- Lightweight
- Mattifies and refines pores
- Natural, seamless finish all day long
- Without SPF
- Come with so much shade option

Cons
- better if its come with pump bottle

Finally, aku sudah kupas tuntas tentang Maybelline Fit Me Matte+Poreless Foundation. Semoga review ini bermanfaat. Jangan ragu untuk share pengalaman kamu dengan produk ini ataupun mau tanya-tanya, juga boleh! Tulis saja di comment box below ;)

And last but not least, thank you for reading. See you on my next post!

Don't forget to follow my blog:
GFC (you can click "join this site" on the left side of this blog)
Instagram: @vidazenitha
Facebook: Vida Zenitha

Thank you!

You Might Also Like

41 comments

  1. Ahh mupeng bgt liat review ini. Flawless gitu hasilnya terus warnanya cocok sama skitone km. Sayang bgt tutupnya lebar, kalo pump pasti lebih enak xD

    kaniarda.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih, karena bukan pump jadi harus disiasatin kalau mau ambil produknya biar nggak meluber kebanyakan.

      Delete
    2. Kak skincarenya dong, aku pake wardah tapi mukanya malah tambah banyak jerawatnya jadinya bingung mau pakai apa 😅

      Delete
  2. kak kulitmu sehat banget, skincarenya donggg

    isthiud.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Okkaay! Di tunggu ya ^_^
      Tapi, bocorannya udah ada di postingan aku bulan desember, aku pakai Garnier Serum. Cocok banget di aku :)

      Delete
  3. Waaaahh.. aku pun pakai Maybelline Fit me ini dan hasilnya bagus untuk kulit berminyak. Suka banget hasilnya dan lumayan tahan lama :)

    ReplyDelete
  4. Sukaaak sama foundie Ini, bener-bener ringan, tapi sayang dia oxidized di Aku.. dan Seandainya Pakai pump, aku seneng banget ..Hahaa

    hai-ariani.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaap emang ringan banget XD
      Btw, kalau kata Kak Linda (beauty vlogger) maybelline fit me ini oxidize bangeeet loh di dia. Pas lagi nunggu produk ini datang aku agak was-was, tapi untung pas aku coba, di aku nggak sampai gitu oxidize-nya.
      Oxidize sih, tapi samar, nggak terlalu keliatan oxidize.

      bisa beda2 banget gitu yaa hahaha

      Delete
  5. Vid, aku juga punya shade ini... dan dibeli pas harbolnas kemaren! hahaha, samaan banget ya xD dan punyaku pun dateng baru pertengahan januarian -___- eh tapi untunglah emang cucok banget sama skintone ku.


    tulisandarihatikecilku.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pertengahan januari?? lama banget yaa nyampainya??? untung yaa cucok banget di kamu hehe.
      untuk undertone aku yang yellow sih cocok banget, tapi menurutku masih kurang terang gitu di skintone aku. Tapi bisa diakalin dicampur foundie lebah terang atau pakai bedak yg lebih cerah sih :D

      Delete
  6. Sama aku juga pake ini, dan pake foundation brush yang round hasilnya makin flawless hihi

    www.extraodiary.com

    ReplyDelete
  7. fit me ini berapaan sih? pada banyak yang make ini ya kayaknya :3

    ReplyDelete
  8. aku punya dengan shade yang sama.. dan ini oxidize parah sih :(

    beautysugarbykhhrnisa.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  9. wajah sis udah mulus bgt sbelum pake, wajahku banyak bekas jerawat dan sensitif, smoga cocok de aku pnasaran sm ini soalnya :(

    reflectionofflowrin.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  10. foto swatch nya keren.. kulit wajahnya mulus xD

    rahmaediary.com

    ReplyDelete
  11. sempet pingin beli, tapi pas colak colek di couter kok di kulitku terasa berat dan patchy ya hiks :'(
    https://mysistermonsterdisaster.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin tergantung sama makeup tools yang digunakan juga say. Aku pakai beauty blender hasilnya ringan :) Monggo dicoba :D

      Delete
  12. Kalo aku kayaknya harus pake yang dewy.. soalnya kering haha

    ReplyDelete
  13. Ini foundie sehari-hari, ringan dan cukup menahan minyak. Kalo Lazada lagi promo, harganya bisa 100 ribuan aja, hehehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa. aku dapat ini di Lazada pas harbolnas harganya Rp 73.950 sajaaa XD

      Delete
  14. Wah racun banget niiih! Aku udah lama pengen nyoba si maybelline fit me yg super hits ini, tapi belum kesampean. Finishingnya flawless banget dimuka kamu! Bikin muka keliatan super soft dan mulus. Fix banget ini bakal ikut di shopping listku bulan ini! hahahah :D

    Anyway, salam kenal, kak Vida!
    Mind to follow me back? :)
    http://reveriends.com
    Thank youuuu! :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Deborah pingkan. Salam kenal juga :)
      Iya ini hits bangett, waktu belum masuk ke Indonesia sih aku nggak tergiur, tapi setelah masuk Indonesia banyak bangettt review yang meracuni ku hahaha. Ayo di cobaaa ^^

      Btw, blog nya udah aku follow ya cantik ;)

      Delete
  15. astaga sis, kulit kamu ngga perlu pake fondi aja udah cantik banget
    *envy tingkat dewa*

    talkingwithbeki.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiiin Ya Allah :D
      Sis juga kulitnya mulus banget gituuu XD

      Delete
  16. Ho'oh jelek nya cuma si kemasan kenapa nggak pake pump yaaak..
    Btw, concealer nya sudah pernah coba sist?? itu the best lhooo dibandingin sama brand LA Girls..
    www.sistersdyne.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku selama ini belum pernah beli concealer karena masih teratasi sama foundie. Tapiiii, sekarang dark circle ku mulai merajalela nih kak >.< dan emang tertarik punyanya Maybelline Fit Me, katanya nggak bikin creasing di bawah mata yaa? Penasaran deh. Nunggu diskonan dulu ah hahaha

      Delete
  17. wah koleksi foundie udah 3 di rumah, tp jd pengen nambah lagi setlah baca review kamu.... aq emang suka foundie yang coverage nya oke tp tetap ringan di kulit...

    glorychen.blogspot.com

    ReplyDelete
  18. aku juga pake loch...tapi yang shade 230. recoment banget buat kulit sawo mateng.ntar aku bocel dech belakangnya. aku baru tau ada ingridiantsnya. thank for revieuw...
    ntar aku juga revieuw lengkap dech buat shade 230.

    ReplyDelete
  19. Itu kamu belinya di counter atau online?

    ReplyDelete
  20. Kak pernah pake fondie makeover ga? Kalo pernah shade apa? Aku pengen beli fit me tapi bingung nih milih shade nya, jadi aku ngukurnya pake makeover deh.

    ReplyDelete
  21. Bismillah, aku mau beli ini online.. wkwkwk
    kmrn nyoba dikonter suruh ke shade yg paling terang, tp blm tau kl ada warna pink kuningnya. kulitku cenderung ke kuning (terang) tp ga kuning bgt.
    sm kulit mba ga tau kuningan mana, kl kena sinar mth gitu keliatan kuningnya
    kmrn mau beli di konter kyk kurang sreg gitu terus nggak jadi

    ReplyDelete
  22. Makasih reviewnya ya, salam kenal :)

    ReplyDelete
  23. Bagus review nya....tp aku masih bingung mau beli shade apa...sdgkan kalo via online gabisa pilih shade dgn pas sm wrna kulit

    Icafabiola.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  24. Wuah thank you reviewnya. Kulit warna aku kurang lebih sama kayak warna kmu. Aku udah cek2 juga di web nya maybelline hasilnya shade yg cocok buat aku Nude Beige 125. Tapi baca2 katanya akan oxidise bgt. Aku jadi galau harus beli yg mana, soalnya mau beli online di Lazada hahaha. Taunya shade itu lebih ke kuning atau pink gimana ya? Aku pengennya yg lebih ke kuning soalnya muka aku cepet merah.

    ReplyDelete
  25. aku udah coba shade 128 juga, ternyata oxidize parah malah bikin kusam di aku :( lalu aku coba shade 115, tapi nda terlalu memuaskan :(

    jehanina.blogspot.com

    ReplyDelete
  26. Hi Vida~ makasih udah mampir ke blogku meylisa.com ya :D Btw reviewmu bagus bangeeet lengkap gitu hihihih~ aku sempat pakai Maybelline Fit Me ini, pas pakai awal warnanya cucok, memasuki waktu pemakaian 1 jam, dia oxidize bikin kulit kusanm :(

    ReplyDelete
  27. aku udah lama pengen beli ini tapi belum kebeli juga,xixii

    www.dinalangkar.com

    ReplyDelete

PART OF INDONESIAN HIJAB BLOGGER

PART OF INDONESIAN FEMALE BLOGGERS

https://www.facebook.com/groups/1949767178581022/

PART OF BLOGGER PEREMPUAN

Blogger Perempuan

Subscribe