[REVIEW] PIXY - CLEANSING EXPRESS BRIGHTENING

Saturday, February 11, 2017

Assalaamu'alaikum! Holaa teman-teman! Setiap week-end aku selalu mengusahakan ada postingan baru di blog! Jadi, pastikan kalian mampir ke blog ku setiap week-end yaaa ;) Btw, postingan ini sebetulnya sudah tersimpan di draft cukup lama. Tapi baru aku up sekarang hehe. Padahal, sekarang sudah muncul micellar water yang mulai menggiurkan untuk di coba seperti dari Nivea dan Garnier, yang dulu sebelum resmi masuk ke Indonesia harganyaaaa mehong, setelah resmi masuk ke Indonesia jadi affordable bangeeeet! WOW!

But, it's okkay! Karena Pixy Cleansing Express Brightening ini dulu sempat jadi produk favorit aku untuk membersihkan makeup, jadi aku tetap up reviewnya di blog ;)

***
Product: PIXY Cleansing Express Brightening
Price: IDR 11.500-14.500 (100 ml); IDR 17.500 (150 ml)
Where to buy: It has been available in Indomaret or Alfamart
Official website: www.pixy.co.id
Instagram: @pixycosmetics
Facebook: PIXY Indonesia
***

PACKAGING
Pixy Cleansing Express Brightening tersedia dalam dua kemasan, yaitu 100 ml (kanan) dan 150 ml (kiri dekat bunga). Bedanya nggak terlalu jauh ya? Entahlah, abaikan haha! Desainnya didominasi oleh warna biru. Dikemas menggunakan bahan plastik yang menurutku cukup tebal dan kokoh.

Tutupnya berjenis fliptop, dan pada bagian bawah terdapat keterangan expired date.

PRODUCT DESCRIPTION, DIRECTION & INGREDIENTS

TEXTURE
Teksturnya cair, benar-benar seperti air biasa.

SCENTS
Aromanya khas PIXY banget. Wangi bunga-bungaan yang cukup kuat. Pada awal pemakaian (botol pertama kemasan 100 ml), aku sih biasa aja. Tapi sekarang aku kurang suka karena terlalu menyengat. Mirip dengan PIXY Aqua-Beauty Protecting Mist (reviewnya di sini).

REVIEW ON USAGE
Aku mulai mencoba Pixy Cleansing Express Brightening setelah aku mencoba micellar water dari Bioderma dan Mineral Botanica (yang keduanya aku review di sini). Kalau aku urutkan dari yang terfavorit, Pixy Cleansing Express Brightening ada di tengah-tengah. Urutannya adalah bioderma, pixy, dan terakhir mineral botanica.

Pixy Cleansing Express Brightening teksturnya mirip seperti bioderma. Tidak ada rasa lengket setelah penggunaan tapi tidak membuat wajah terasa kering. Pokokya wajah terasa bersih dan segar. Dan jugaaa, produk ini tidak mengandung alkohol. Jadi, aman untuk pemakaian mata. Aku tuh sering takut pakai yang ada kandungan alkoholnya karena takut terasa perih di mata. Nah, Pixy Cleansing Express Brightening ini nggak bikin mata aku perih saat dibersihkan.

Bagaimana dengan performa membersihkan makeup-nya? Apakah benar-benar bersih seperti menurut perasaan aku? Yuk, cek gambar di bawah ini! Aku menggunakan 9 produk, yaitu:
  1. Etude House - Big Cover Concealer BB (sudah pernah aku review di sini)
  2. Zoya - Lip Paint in Holy Berry (sudah pernah aku review di sini)
  3. Wardah - Intense Matte Lipstick 06 Blooming Pink (sudah pernah aku review di sini)
  4. Wardah - Intense Matte Lipstick 02 Blushing Nude
  5. Mizzu - Perfect Wear Eyeliner Pen In Black (sudah pernah aku review di sini)
  6. QL Cosmetic - Eyebrow Cream (sudah pernah aku review di sini)
  7. Oriflame The One Eyeliner Stylo
  8. Oriflame The One High Impact Eye Pencil Metallic in Sparkling Green
  9. Maybelline The Magnum Barbie Mascara (sudah pernah aku review di sini)
Aku cukup impressed dengan hasilnya. Pixy Cleansing Express Brightening dapat mengangkat makeup hampir sempurna. Boleh aku bilang sih 90% makeup terangkat sempurna, ya! Sedangkan untuk liquid lipstick matte dan maskara waterproof sepertinya harus pakai eye and lip makeup remover secara terpisah. Sebenarnya, bisa saja dibersihkan dengan Pixy Cleansing Express Brightening tapi harus didiamkan sekitar 2 menit dan itu pun harus diulang berkali-kali.

Dari segi performa sudah sangat bagus, luar biasa untuk harga di bawah IDR 20.000,- Sayangnya, yang membuat aku mundur teratur dari produk ini adalah aromanya, sebagaimana sudah aku jelaskan di part: scents.

Ohiya, Pixy Cleansing Express Brightening diklaim dapat membuat kulit tampak lebih cerah karena mengandung Natural Whitening Extract. (lagi-lagi) Sayangnya nggak memberikan efek apapun di aku. Tapi, nggak masalah karena aku beli produk ini memang niat awalnya adalah untuk membersihkan makeup.

Btw, aku tertarik untuk nyobain micellar water dari Garnier, terutama yang warna pink. Aku baca di blog teman-teman beauty blogger, yang pink lebih enak juga untuk membersihkan bagian mata (nggak terasa perih), dan aroma micellar water-nya nggak menyengat.

Well Girls, ini agak out of topic nih hehe. FYI, aku menggunakan micellar water atau semacamnya, itu hanya untuk keadaan terdesak aja. Terutama kalau lagi travelling, aku pasti menggunakan micellar water. Sedangkan untuk sehari-hari membersihkan makeup di rumah, aku lagi pakai dan jatuh cinta banget dengan The Body Shop Camomile Silky Cleansing Oil.

CONCLUSION
Pros
- Affordable price (under IDR 20.000 WOW!!)
- Lightweight
- 90% removes all my makeup easily
- Not sticky at all
- Not dry at all

Cons
- strong fragrance
- not fully recommended for waterproof mascara and liquid matte lipstick

Semoga review ini bermanfaat. Jangan ragu untuk share pengalaman kamu dengan produk ini ataupun mau tanya-tanya, juga boleh! Tulis saja di comment box below ;)
Atau kalian sudah cobain micellar water-nya Garnier? Recommended nggak sih?
Please, let me know :)

And last but not least, thank you for reading. See you on my next post!

Don't forget to follow my blog:
GFC (you can click "join this site" on the left side of this blog)
Instagram: @vidazenitha
Facebook: Vida Zenitha

Thank you!
Wassalam.

You Might Also Like

19 comments

  1. Omg cleanser favorit aku banget ini. Selalu stock walau udh ada micellar atau cleansing oil. Murah juga jadi ga sayang2 pakenya^^


    www.cyanophytaa.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, aku juga masih ada stoknya nih. Cepat banget dan nggak ribet untuk bersihin makeup apalagi kalau lagi keluar kota. Praktis :D

      Delete
  2. dulu pernah coba juga, suka deh karena alcohol free... <3


    XOXO,
    Jessie | Beauty Appetite

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa nih. awalnya aku penasaran coba juga karena ada tulisan alcohol free-nya :D

      Delete
  3. Punyaku yang Ijo and totally in love, karna alvohol free dan ngebersihinnya juga oke banget hihi

    ranilukman.com

    ReplyDelete
  4. Aku jadi inget udah nulis review produk ini tapi belum selesai haha. Iya ini bagus untuk remover murah meriah. Aku suka pakai karena praktis walau ngebersihinnya untuk aku ngerasa kurang nampol sih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kurang nampol hehe, aku masih butuh eye and lip makeup remover terpisah untuk dipakai barengan si pixy ini.

      Delete
  5. Aku mlah makin penasaran sama si cleansing express ini tp yang warna ijo sih hihi. Nice review anyway

    www.extraodiary.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga jadi penasaran karena pada ngomongin yang hijau hahaha

      Delete
  6. OMOOOO Uun belom pernah beli yang biru, pake yang ijo sih... soalnya bebas alkohol juga, dan aman buat yang lagi perawatan gini ^^


    www.christinauntari.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku malah belum pernah coba yang hijau, dan di sini teman-teman pada ngomongin yang hijau. Jadi penasaraaan XD

      Delete
  7. Skincare Pixy harganya memang sangat terjangkau dan ngga kalah dari brand lain.

    ReplyDelete
  8. aku suka sama pixy express cleansing biasanya pake yang warna hijau, bisa dibilang ini adalah satu-satunya produk pixy yang aku suka >.<

    talkingwithbeki.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  9. Hello, aku udah nyobain Garnier Miscellar water. So far, aku suka sama testurnya ringan dan bikin lembab di kulit, kadang juga agak lengket sih. Tapi daya bersihnya lumayan dan gak perih di mata atau pahit di bibir.

    http://ratyhlicious.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nggak pahit di bibir? Waah, seru nih!! Aku lupa ngebahas kalau Pixy ini rasanya pahit di bibir X(
      Thank you for sharing ♥

      Delete
  10. Wahhh, hasil nya oke banget buat bersihin make up ya, bebas alkohol pula, walaupun ttp susah buat lipstick matte atau eyeliner waterproof sih :) Kayaknya aku mesti cobain sih soalnya nggak bikin wajah jadi tambah kering juga! Thanks review nya Vida, komplit banget <3

    xoxo,

    |CHELSHEAFLO BLOG|
    |INSTAGRAM|

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Chel. Masih harus pakai eye & lip makeup remover terpisah :D

      Delete
  11. wahh hasilnya benar-benar bersih ya meskipun sekali usap aja..

    ReplyDelete

PART OF INDONESIAN HIJAB BLOGGER

PART OF INDONESIAN FEMALE BLOGGERS

https://www.facebook.com/groups/1949767178581022/

PART OF BLOGGER PEREMPUAN

Blogger Perempuan

Subscribe