REVIEW V10 PLUS WATER BASED PEELING

Saturday, June 17, 2017

Assalaamu'alaikum, cantik! Sadar nggak sih polusi, kotoran, debu dan sisa makeup yang menempel di wajah walaupun sudah di bersihkan setiap hari tetap bisa menimbulkan masalah loh, apalagi kalau tidak dibersihkan! Bagi aku yang nggak mudah berjerawat pun, sama! Masalah yang aku hadapi adalah wajah terlihat kusam. Nah, setiap wajahku mulai kusam, aku akan melakukan eksfoliasi. Ada dua macam eksfoliasi, yaitu physical exfoliating dan chemical exfoliating. Tapi dalam kasus wajah kusam, aku akan menggunakan physical exfoliating karena lebih efektif mengangkat sel-sel kulit mati penyebab utama wajah kusam. Produk physical exfoliating yang lagi jadi favoritku belakangan ini adalah V10 Plus Water Based Peeling yang merupakan produk peeling gel untuk wajah.

Rutin melakukan physical exfoliating akan sangat memberikan banyak manfaat untuk kesehatan kulit. Apa saja manfaatnya dan bagaimana review lengkap dari V10 Plus Water Based Peeling? Yuk, lanjutkan baca sampai selesai ;)

***
Product: V10 Plus Water Based Peeling
Price: IDR 270.000 (normal price for 10 sachet); IDR 120.000 (normal price for 3 sachet)
Where to buy:
www.v10plus.co.id || Hp/whatsapp: 081286967999 || BB Pin: 56D323B8 || Line ID & Wechat: v10plus_indonesia
Official website: www.v10plus.co.id
Instagram: @v10plus_indonesia
Twitter: @v10plusina
***

Pertama sebelum aku membahas packaging, informasi produk dan lain-lain, kita berkenalan dulu ya dengan V10 Plus. V10 Plus merupakan brand yang fokus terhadap skin care untuk berbagai jenis kulit. V10 Plus ini brand keluaran Jepang dibawah kendali tim Yokota Lab. Sejujurnya aku baru dengar tentang brand ini ketika dihubungi via email oleh pihak V10 Plus Indonesia, dan sekarang aku merasa kudet banget karena ternyata V10 Plus sudah tersebar di 20 negara Asia, Eropa, dan Amerika! Syukurlah sekarang V10 Plus sudah masuk ke Indonesia, jadi bisa order langsung ke official website-nya deh!

And now, without further ado, let's move on to the review!

PACKAGING


Sebetulnya ada 10 sachet ya, tapi 1 sudah aku cabut hehe
Aku seperti mendapatkan surat cinta, deh! Kemasan luarnya berbentuk seperti amplop yang kalau dibuka akan ada 10 sachet V10 Plus Water Based Peeling. Kemasan sachet ini termasuk kemasan ekonomis, ya! Cocok untuk yang masih mau coba-coba karena harga full size-nya nggak murah. Full size-nya dikemas dalam tube isi 50 ml harga IDR 580.000,-

PRODUCT INFORMATION
Pada leaflet berbentuk amplop ini tertera informasi lengkap seputar V10 Plus Water Based Peeling. Mulai dari kontak yang bisa dihubungi untuk order, fungsi dari penggunaan V10 Plus Water Based Peeling, penghargaan-penghargaan yang telah berhasil didapatkan, fitur, kandungan aktif, dan juga petunjuk penggunaan V10 Plus Water Based Peeling.

Fitur. V10 Plus Water Based Peeling mengandung ekstrak beras dan rumput laut. Tanpa memerlukan scrub yang kasar, V10 Plus Water Based Peeling mampu mengangkat sel kulit mati serta membersihkan dan mencerahkan kulit seketika.

Kandungan Aktif.
Ekstrak beras: sumber alami dari beberapa jenis antioksidan, yaitu Tokoferol, Tocotrienols, Gamma Oryzanol, Phytosterols, Polifenol, dan Squalene. Melawan radikal bebas dan membantu dalam memperlambat efek penuaan.

Ekstrak rumput laut: dengan penyerapan terhadap mineral dan garam laut, rumput laut diyakini memiliki sifat penyembuhan alami yang dapat berfungsi memperlambat penuaan pada kulit. Bahkan, mineral yang terkandung pada rumput laut juga dapat mengembalikan kelembaban alami pada kulit.

9 Fungsi Water Based Peeling.
- Mengangkat sel-sel kulit mati
- Mencegah timbulnya jerawat
- Membantu regenerasi sel kulit
- Membuat makeup lebih tahan lama dan alami
- Meningkatkan daya serap kulit terhadap nutrisi perawatan kulit Anda
- Membantu menghilangkan komedo
- Mencerahkan dan menghaluskan kulit
- Mengurangi bekas jerawat
- Menyeimbangkan sekresi minyak pada wajah

DIRECTIONS
Pada leaflet sudah ada petunjuk penggunaan V10 Plus Water Based Peeling dengan dibantu gambar juga. Tapi pada postingan ini aku juga akan menunjukkan pada kalian bagaimana aku menggunakan V10 Plus Water Based Peeling.

Pertama, pastikan wajah kita sudah dibersihkan, bisa dengan oil cleanser, micellar water atau facial foam. Kemudian, keringkan ya!

Kedua, ratakan peeling keseluruh wajah, kemudian pijat perlahan sampai sel kulit mati terangkat. Tanda sel kulit matinya terangkat akan terlihat seperti gambar di bawah ini.

Ketiga, hentikan pijatan apabila mulai terasa kesat. Kemudian bilas dengan air hingga bersih. 

TEXTURE & SCENTS
Teksturnya seperti gel yang mulai mencair. Jelas banget sih karena produk ini kan peeling gel yang water base. Aromanya dibilang enak ya nggak, dibilang nggak enak juga nggak. Intinya sih, biasa aja dan tidak terlalu mengganggu.

REVIEW ON USAGE
Ini pertama kalinya aku nyobain peeling gel untuk wajah dan aku suka! Rasanya semakin yakin bersih dan segar. Sayangnya setelah peeling gel dibersihkan, wajah akan terasa kesat. Penting banget untuk langsung menggunakan skin care berikutnya yang dapat menghidrasi kulit. Karena aku sedang mencoba serum dari V 10 Plus juga, maka setelah menggunakan V10 Plus Water Based Peeling aku akan melanjutkan dengan pemakaian serumnya.

Rasanya bersih banget! Btw, untuk dipostingan ini memang aku cuma cobain di satu sisi pipi saja.
Ohiya, walaupun di leaflet tertulis "Pada minggu pertama digunakan 1 kali setiap hari. Pada minggu kedua dan selanjutnya digunakan 1-3 kali dalam satu minggu, tergantung jenis kulit". Tapi, menurutku eksfoliasi dengan jadwal seperti itu terlalu berlebihan, apalagi ini eksfoliasi secara fisik ya!

Aku menyarankan physical exfoliating ini dilakukan paling banyak 1 minggu sekali. Itu bagi teman-teman yang selalu menggunakan heavy makeup (sering menggunakan foundatiaon/bb cream untuk sehari-hari). Sedangkan untuk teman-teman yang jarang menggunakan foundation/bb cream, bisa melakukan physical exfoliating 2 minggu sekali.

Aku melakukan physical exfoliating hanya 2 minggu sekali, padahal kulitku tipe yang berminyak di T-zone. Jujur aku takut kalau terlalu sering melakukan physical exfoliating, tapi di sisi lain aku juga butuh. So, tetap jaga konsistensi untuk membersihkan makeup setiap hari, pakai skin care yang tepat, dan ditunjang dengan V10 Plus Water Based Peeling setiap 2 minggu sekali, sudah sangat cukup untuk ku.

Ada satu hal lagi yang sangat penting untuk diingat! Physical exfoliating sebaiknya dilakukan pada malam hari! Selain untuk mendapatkan hasil maksimal, physical exfoliating yang dilakukan pada pagi/siang hari dan kemudian terkena sinar matahari maka akan meningkatkan kemungkinan kulit mengalami iritasi. Hati-hati, ya!

CONCLUSION
Sejauh ini aku suka dengan V10 Plus Water Based Peeling karena saat proses eksfoliasi tidak terasa sakit sedikit pun dan kulitku juga tidak menunjukkan tanda-tanda penolakan seperti iritasi. Aku baru coba dua kali, dan belum ada hasil yang wow banget. Kalau aku sudah berhasil menghabiskan 10 sachet mungkin baru ada efek yang jelas, ya?! Jadi, aku akan update postingan ini kalau sudah aku habiskan 10 sachetnya. Mungkin akan lama, tapi nanti akan aku infokan di instagram/facebook kalau sudah ada update terbarunya.

So, don't forget to follow my blog:
GFC (you can click "join this site" on the left side of this blog)
Instagram: @vidazenitha
Facebook: Vida Zenitha

Thank you!
Wassalam.

You Might Also Like

6 comments

  1. Vida kulitnya muyus banget yaah *salfok* :D
    Btw aku setuju banget vida kalau physical exfo jangan keseringan dan kalau bisa pas malem hari, karena kulit aku pernah iritasi kaya alergi gitu saking keseringan exfo hikss

    www.destywidy.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. aw, makasih haha :D
      Iya harus hati-hati sama physical exfo, bukan cuma produknya aja yg harus tepat, tapi juga timingnya :)

      Delete
  2. penasaran juga sama produk ini krn lagi banyak diomongin. Tapi saya agak ragu krn tipe kulit saya agak sensitif

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebelum aku pakai di seluruh muka, aku coba sedikiiit banget di bagian dagu. Bagi aku yg bukan kulit sensitif pun pakai peeling gel untuk wajah juga bikin deg-degan banget.

      Delete

PART OF INDONESIAN HIJAB BLOGGER

PART OF INDONESIAN FEMALE BLOGGERS

https://www.facebook.com/groups/1949767178581022/

PART OF BLOGGER PEREMPUAN

Blogger Perempuan

Subscribe