[REVIEW] ZOYA LIP PAINT IN HOLY BERRY

Wednesday, May 25, 2016

Assalamu'allaikum :)

Hi, girls! Siapa yang lagi penasaran dengan produk ZOYA Cosmetics? Atau mungkin kalian masih belum tau tentang ZOYA Cosmetics? Oke, aku jelaskan secara singkat dulu ya! ZOYA Cosmetics merupakan pelebaran sayap dari ZOYA. Itu loh ZOYA yang sudah berkecimpung bertahun-tahun di ranah fashion islami, yang outletnya udah ada dimana-mana dan koleksinya super kece!

ZOYA Cosmetics mengeluarkan beberapa koleksi skincare dan make up. Salah satu produk ZOYA Cosmetics, adalah ZOYA Lip Paint. Produk yang nama lengkapnya adalah Lacquer Lipstick Velvet Matte Lip Paint ini memiliki 8 pilihan shades, yaitu Pure Red, Nectarine, Pink Powder, Mocha Mousse, Magic Purple, Holy Berry, Baked Apple, dan Cream Tint.

Pertama kali tau tentang ZOYA Lip Paint itu dari youtuber (katherin laksmana) yang disponsori ZOYA. Aku perhatikan swatch dan reviewnya. Ketika dia coba yang Holy Berry, aku langsung yakin warna itu cocok di aku dan bakal jadi favorit aku. And then, voila, aku beruntung! Yes, aku suka banget ZOYA Lip Paint in Holy Berry.

Ohiya, sebelum aku mulai detail untuk review ZOYA Lip Paint in Holy Berry, aku ingin menegaskan bahwa ini bukan disponsori oleh ZOYA Cosmetics. Aku beli ini dengan uang aku sendiri ya ^^ Jadi, gak ada unsur promosi direview ini. Harga untuk ZOYA Lip Paint (kalau dari official-nya) adalah IDR 62.000,-

Well, itu tadi disclaimer aku. Sekarang, ayo lanjut ke reviewnya, ya!

-PACKAGING-
Packaging ZOYA Lip Paint didominasi dengan warna putih, dan tulisan silver/grey. Awal kedatangan ZOYA Lip Paint ku masih dalam keadaan tersegel dengan plastik transparan. Aku hanya membuka plastik bagian tutupnya saja. Sedangkan pada bagian badan botolnya, aku membiarkan plastik segel transparan itu tetap menempel. Alasannya, tentu agar tidak mudah kotor. Seharusnya sih plastik bagian tutupnya juga jangan dirusak ya, tapi reflek buru-buru buka karena sudah gak sabar kepingin langsung coba XD

Botol yang digunakan oleh ZOYA Lip Paint berbahan kaca plastik yang kokoh. Yang aku suka dari packaging ZOYA Lip Paint adalah dia memperlihatkan shade yang ada didalam botol. Jadi. kita tidak perlu repot-repot cek nama shade dari koleksi lip paint yang kita punya ;)

Pada bagian depan, tertulis lengkap nama produknya, serta keterangan bahwa ZOYA Lip Paint mengandung Shea Butter dan FREE PARABEN.


Pada bagian belakang, kita bisa mengetahui warna shade-nya yang tertulis di barcode. Selain itu, juga tertulis ingredients, keterangan tentang manufacturing, best before, batch number, dan nomor/kode POM.



Seperti pada umumnya, pada bagian bawah tertulis nama shade dan nomor/kode shade.


- APPLICATOR -
Karena botolnya agak tinggi, maka aplikator pasti akan menyesuaikan. Aku agak sedikit kesusahan dengan aplikator yang panjang karena menyulitkan untuk memberikan tekanan saat pengaplikasian. Tapi, yang aku suka dari aplikator ZOYA Lip Paint adalah kuasnya yang bengkok, sehingga memudahkan pengaplikasian pada bibir bagian atas :)


- COLOR DESCRIPTION -
Aku mendeskripsikan shade holy berry ini seperti warna merah dengan hint coklat, tapi ada sedikit hint pink pada coklatnya. Well, menurutku, ZOYA Lip Paint in Holy Berry cocok untuk semua skin tone, karena aku rasa ini shade yang netral. Intinya ini warna cantik banget dan cocok untuk dipakai sehari-hari. Cocok juga untuk ke acara-acara resmi dan apapun warna outfit atau hijab yang sedang digunakan. 

Semenjak ZOYA Lip Paint in Holy Berry ini sampai di tanganku, semenjak itu juga aku yakin bakal sering banget pakai. Pasti deh aku REPURCHASE. Apalagi ZOYA Lip Paint sekarang sudah tersedia di outlet-outlet ZOYA.

- TEXTURE -
Tekstur ZOYA Lip Paint, agak creamy (menurutku), tapi mudah untuk diratakan dan tidak menggumpal. Waktu yang dibutuhkan untuk menunggu lip paint ini kering tidak terlalu lama. Masih termasuk dalam kategori cepat, sekitar 1-2 menit. Setelah lip paint ini kering, maka akan menjadi matte.

- ZOYA Lip Paint in Holy Berry ON MY LIPS -

Selain warnanya yang cocok untuk berbagai acara/kegiatan, ada hal penting lain yang membuat aku sangat yakin akan repurchase. Yap, karena lip paint ini sangat ringan di bibir dan tidak membuat bibir kering (walaupun dia matte). Selain itu, karena warnanya sangat pigmented. Warna apa yang kamu lihat menempel di aplikatornya, warna itu lah yang akan kamu dapat. Jadi, bagi yang memiliki warna bibir agak gelap, gak perlu khawatir, karena ZOYA Lip Paint akan mengcover warna gelap di bibirmu :)

Ohiya, untuk staying power dari ZOYA Lip Paint ini bisa tahan seharian kalau tidak makan/minum, atau sekedar makan biskuit dan minum air putih. Tapi, kalau dipakai untuk makan-makanan berminyak, pasti akan hilang terutama pada bagian dalam.

ZOYA Lip Paint in Holy Berry ini juga ada sedikit aroma manis. Menurutku, gak mengganggu karena aromanya cepat hilang kok. Tapi, aku gak tau ya untuk shade yang lain, apakah memiliki aroma yang sama dengan shade holy berry atau berbeda :)

- CONCLUSION -
+ Affordable price (IDR 62.000,- for 5 ml)
+ Free Paraben
+ It has an applicator that is bent
(making it easier for the application of the upper lip)
+ Holy Berry is the perfect one for all occasion
+ Finish result: Matte, not transfer
+ Light weight
+ The color is so pigmented
+ Easy to apply, not clumpy
+ Suitable for all skin tone
+ Stay all day on your lips (without eating anything)

- The applicator rod is too long
***


Yap, itu tadi review aku tentang ZOYA Lip Paint in Holy Berry. Apakah kalian tertarik untuk mencoba shade holy berry juga? Atau mungkin kepingin coba shade lainnya? Kalau kalian masih bingung mau pilih shade yang mana, sekedar referensi, nih ada deskripsi dari ZOYA tentang masing-masing warna/shade yang dikeluarkan.



Sekian review dari aku, kalau kalian punya pertanyaan, silahkan tinggalkan di kolom komentar pada postingan ini ya :) Aku akan berusaha untuk menjawab pertanyaan dari kalian :)

Thank you for reading, see you on my next post!
and
My instagram: @vidazenitha

PARTNERSHIP? EMAIL: vidazenitha@gmail.com  LINE: vida_zenitha
Thank you!
wassalam.

You Might Also Like

24 comments

  1. Pretty color, and you have lovely lips ;)

    besos,
    M
    The Flower Duet

    ReplyDelete
  2. This shade looks super pretty on your lips!!

    Keep in touch :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi, Ritcha :) Yes, I love this shade so much ^^
      Thank you for stoping by ^^

      Delete
  3. Yang holy berry cakep ya ternyata, bagus Vida ^^
    Aku lagi suka lipstick warna beginian hehe

    ReplyDelete
  4. Hai Vidaa, waah warnanya yang biasanya jadi favoritku nih. Tapi kok beda ya warna asli sama yang di posternya? Ini beli dimana sih?

    Rani Oktavia

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa, beda warnanya. Sebelum beli aku lebih dulu lihat review di channel youtubenya kathrin laksmana, warnanya tyta emg gak sama ky di poster (utk holy berry). Pas aku cek instagram @zoyacosmetics, ada swatch di bibir dan warnanya memang merah hint coklat dan sdikit ada pinknya gitu. seperti di gambar aku ^^

      Delete
    2. Utk beli bisa di toko-toko Zoya :) atau lewat WA/BBM yg kontaknya ada di ig @zoyacosmetics :)

      Delete
  5. pretty color.
    to be honest it's the first time I ever heard this brand.
    and matte lipstick is super popular nowadays (after kylie jenner lipkit things I think).
    nice review :).

    http://kireinoclouds2.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
  6. A lovely shade for you! Amazing!

    Http://Leftbankgirl.blogspot.com

    ReplyDelete
  7. hi, nice review :D lipstick yang holy berry cantik bangettttt di bibir ♥ dan affordable juga :D

    XOXO, The Rainbow Days

    ReplyDelete
    Replies
    1. thank you ^^ Iya cantik loh warnanya, ayo dicoba :D

      Delete
  8. So lovely! Hope your weekend is filled with love and happiness!


    ** Join Love, Beauty Bloggers on facebook. A place for beauty and fashion bloggers from all over the world to promote their latest posts!


    BEAUTYEDITER.COM
    INSTAGRAM @BEAUTYEDITER

    ReplyDelete
  9. I adore the shade on your lips!!!
    Alessia
    THECHILICOOL

    ReplyDelete
  10. Haiii...
    Bagus bgt warnanya di bibirmu, dan bisa mengcover sempurna..
    Aku jg baru aja beli..warna holly berry ini... krn liay review bagus2...
    Tapi di aku kok susah rata ya trs suka menggumpal2 😭 dan warnanya jatohnya agak orange... gmn tips trik pakainya biar bagus

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gaada tips/trik khusus sih menurutku, asalkan pakainya sekali swipe aja. Make sure kalau bibir kamu sudah lembap ya. Jadi, jangan lupa pakai lipbalm :)
      Semoga membantu ^^

      Delete
  11. Halo kak, kalo pake lip paint ini suka nempel di gelas gak? Suka malu kalo pake yang nempel nempel gitu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Maya, kalau sebelumnya gak makan sih, gak nempel di gelas. Tapi kalau sebelumnya habis makan (apalagi yg berminyak) terus kamu minum, masih nempel ke gelas :D

      Delete
  12. Thank you for sharing this interesting and informative article, painting with airless spray gun will be faster and more interesting!


    ReplyDelete

PART OF INDONESIAN HIJAB BLOGGER

PART OF INDONESIAN FEMALE BLOGGERS

https://www.facebook.com/groups/1949767178581022/

PART OF BLOGGER PEREMPUAN

Blogger Perempuan

Subscribe